Sabtu, 09 Februari 2013

Euro Anjlok Setelah Komentar Draghi Atas Prospek Zona Eropa


Euro jatuh ke titik terendah 1 minggu terhadap dolar, dan juga melemah terhadap yen pada hari Kamis ini setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan risiko terhadap prospek bank bank di zona eropa adalah downside, juga penting nya nilai tukar bagi pertumbuhan dan stabilitas harga .
Euro sebelumnya mempertahankan penguatan setelah Bank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor terendah sebesar 0,75 persen pada hari Kamis ini.
Pengumuman suku bunga adalah pengulangan dari kebijakan bank sentral untuk melihat pemulihan ekonomi pada akhir tahun lalu, atau tergelincir oleh kenaikan euro.
Euro kemudian jatuh ke posisi terendah sesi ini, saat Draghi mengatakan, “nilai tukar bukanlah target kebijakan, tetapi penting bagi pertumbuhan dan stabilitas harga dan kita pasti ingin melihat apakah apresiasi didukung.”.
“Jelas dia tidak ingin melihat euro pergi jauh lebih tinggi,” kata Boris Schlossberg, managing director di BK Asset Management di kota New York. “Ada tekanan besar dari Perancis. Dia mengisyaratkan ketidaksenangan pada penguatan yang begitu banyak.”
Euro terakhir berada di kisaran $ 1,3443, turun 0,6 persen pada hari ini, dengan level terendah sesi ini di $ 1,3427. Euro turun 0,7 persen terhadap yen ke level 125,78 yen, dengan level terendah sesi di 125,53 yen.

Reaksi:

2 komentar:

  1. BetOnMarkets are offering a £150 cashback bonus on all new accounts.

    No bonus code or promotional code is required.
    Just visit http://www.fixedoddstrading.co.uk
    my webpage: binary options bonus

    BalasHapus
  2. Terus diupdate bos... Jarang-jarang ada review news pake bahasa Indonesia. Pakai broker apasekarang? Sudah coba armada markets

    BalasHapus