Rabu, 20 Februari 2013

EURO MENGUAT SEBELUM LAPORAN CONSUMER CONFIDENCE


Euro naik untuk hari kedua sebelum data consumer confidence pada hari ini dimana ada kemungkinan kepercayaan konsumen di kawasan Eropa meningkat.

Yen menguat karena para investor berspekulasi dewan kebijakan Bank Sentral Jepang akan menahan diri unutk menambah stimulus moneter sampai kepemimpinan baru berakhir. Mata uang Yen jatuh sebelumnya setelah Jepang mencatat defisit perdagangan. Demikian juga dengan Dolar Selandia Baru melemah setelah bank sentral mengatakan siap untuk melakukan intervensi untuk melemahkan mata uangnya.
Euro naik 0,2 persen menjadi $ 1,3412 pada 14:21 di Tokyo dan turun 0,2 persen menjadi 125,06 ¥. Mata uang Jepang turun sebanyak 0,2 persen sebelum diperdagangkan di 93,25 per dolar, 0,3 persen lebih kuat. Menyentuh 94,46 pada 11 Februari, terlemah sejak Mei 2010.
Komisi Eropa kemungkinan akan mengatakan pada hari ini bahwa indeks kepercayaan konsumen meningkat menjadi minus 23,2 pada bulan ini dari minus 23,9 pada Januari, menurut perkiraan median ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News. Hasil data kemarin menunjukkan kepercayaan investor di Jerman, yang nerupakan negara ekonomi terbesar di Eropa, melonjak ke tertinggi selama tiga tahun.

Semoga bermanfaat.
SALAM TRADER.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar