Jumat, 08 Maret 2013

Euro Menguat Karena Komentar Draghi


Euro mengalami penguatan terbesar dalam delapan minggu terakhir terhadap dolar, setelah Presiden European Central Bank Mario Draghi mengatakan, data perekonomian menunjukkan bahwa zona euro kemungkinan besar stabil pada tahun ini.

Mata uang 17-negara tersebut juga menguat untuk hari kedua terhadap yen, setelah para pembuat kebijakan di ECB menahan diri dari pemotongan suku bunga acuan pada pertemuan hari ini, dan biaya pinjaman Spanyol menurun pada lelang obligasi. Di sisi lain, Pound naik terhadap dolar setelah Bank of England tidak merubah program pembelian aset. Yen melemah terhadap semua pasangan utama nya di karenakan, klaim pengangguran AS secara tak terduga menurun, sehingga mengurangi permintaan untuk aset haven.
Euro naik 0,9 persen menjadi $ 1.3080 pada pukul 9:30 am waktu New York setelah memperoleh kenaikan sebanyak 1 persen, terbesar sejak 10 Januari, ketika ECB juga mengadakan pertemuan kebijakan nya. Mata uang tunggal eropa juga naik naik 1,3 persen terhadap yen 123.58 yen. Sedangkan mata uang Jepang melemah 0,4 persen terhadap dolar menjadi 94.48 yen.
Sumber : bloomberg.com

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar